09252018Tue
Last updateFri, 21 Sep 2018 5am

MENGHADAPI PILGUB SULSEL 2018, KPU PANGKEP BERSOSIALISASI KE RUTAN PANGKEP

rakorlapas1

Bungoro, 11 Agustus 2017, Komisi Pemilihan Umum Pangkep melaksanakan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Kelas II.B Kabupaten Pangkep yang berada di Kecamatan Bungoro. Kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka mengsosialisasikan Pelaksanaan Gubernur Sulsel Tahun 2018 yang akan di gelar pada tanggal 27 Juni Tahun 2018 mendatang yang di rangkaikan dengan perekaman e-ktp bagi warga binaan yang belum melaksanakan perekaman ktp elektronik.

Hadir dalam Kegiatan tersebut adalah Kepala Rutan Kelas II.B Pangkep beserta jajarannya, Ketua dan Anggota KPU Pangkep berserta jajarannya, dan Warga Binaan Rutan Kelas II.B Pangkep.

Kepala Rutan, Ashari yang membuka kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih Kepada KPU Pangkep dan jajarannya yang telah menepati janjinya dengan mengundang petugas dari Dinas Dukcapil untuk melakukan perekaman E-KTP kepada warga binaan yang berasal dari Kabupaten Pangkep sesuai dengan pertemuan yang diadakan sebelumnya.

Ketua KPU Pangkep, Burhan A,SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yang di laksanakan pada tanggal 7 Juni 2017 lalu, dimana KPU Pangkep telah berjanji untuk mendatangkan Petugas dari Dinas Dukcapil untuk melaksanakan perekaman e-ktp, selain itu KPU Pangkep juga ingin mengsosialisasikan pelaksanaan Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang, dimana di Kabupaten Pangkep hanya melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Kemudian Anggota KPU Pangkep Aminah, A.Md menambahkan bahwa Tujuan KPU Pangkep bekerjasama dengan Dinas Dukcapil adalah untuk melakukan perekaman E-KTP agar tidak ada lagi nantinya warga Indonesia yang tidak bisa memilih karena belum terdaftar sebagai pemilih khususnya warga binaan yang ada di Rutan Pangkep oleh karena itu KPU Pangkep akan terus melakukan sosialisasi perekaman E-KTP kepada seluruh warga masyarakat karena dengan telah dimilikinya E-KTP selain dapat digunakan dalam pemilihan kepala daerah,setiap pengurusan ataupun transaksi sekarang ini harus menggunakan E-KTP.

Muhammad Basir, MA Anggota KPU Pangkep Divisi sosialisasi juga menyampaikan kepada warga binaan bahwa Selain sosialisasi tentang pentingnya memiliki E-KTP, KPU Pangkep juga akan melakukan sosialisasi tentang tata cara pencoblosan yang baik dan benar pada pertemuan-pertemuan yang akan datang demi peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Prov.Sul-Sel Tahun 2018, oleh karena itu KPU Pangkep mengharapkan kerjasama yang terus berlanjut dengan Lapas Rutan Kab.Pangkep.

Setelah kegiatan sosialisasi dilaksanakan, di lanjutkan dengan perekaman e-KTP bagi warga binaan yang berasal dari Kabupaten Pangkep. Sekitar 25 warga binaan asal kabupaten pangkep yang melaksanakan perekaman e-ktp.

(kpupangkep-teknishupmas)

ppid

FOTO KEGIATAN TAHUN 2017

rapattahunan sosialisasipemilihpemula koordinasidisdukcapil apelsenin audiencebupati tinjau penarikansiswa
  • Berita Terkini

  • Sering Dibaca

Jingle Pemilu

Agenda

02Mei - 2015
PengumumanHasil Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK
Bingo sites http://gbetting.co.uk/bingo with sign up bonuses