09252018Tue
Last updateFri, 21 Sep 2018 5am

KPU PANGKEP TEMU MEDIA DAN PERS

 

Pangkajene, KPU Kabupaten Pangkep melaksanakan temu media dan pers Kamis (28/10/2016) bertempat di warkop d’corner Pangkajene. Hadir dalam acara tersebut Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Pangkep, Staf Sekretariat dan para insan pers media cetak dan elektronik kabupaten pangkep. Acara temu media bertemakan Media Gathering, Informasi dan Publikasi serta sosialisasi pemilu dan pemilukada.

 

Ketua KPU Kabupaten Pangkep, Marzuki Kadir dalam pengantarnya sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Silaturahmi antara KPU dengan para awak media yang ada di kabupaten pangkep untuk membagun komunikasi sebagaimana yang diketahui bahwa peranan media dan pers dalam menyebar informasi-informasi kepemiluan kepada masyarakat sangatlah besar.

Dalam acara tersebut Anggota KPU yang hadir juga menyampaikan kepada awak media tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Pangkep pasca pemilihan bupati 2015 lalu. Komisioner KPU Pangkep Divisi Data Aminah, A.Md menyampaikan bahwa KPU Pangkep sementara ini masih tetap melaksanakan pemutakhiran data berkelanjutan. “KPU Pangkep tetap berkoordinasi dengan disdukcapil pangkep mengenai data-data mutasi kependudukan pangkep. Kami meminta data mutasi tersebut pertriwulan untuk di mutakhirkan oleh operator dengan menggunakan aplikasi SIDALIH”. Ujar Aminah

Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM Muhammad Basir menyampaikan bahwa KPU Pangkep sedang mengupayakan transparansi informasi kepada masyarakat. Beberapa program yang telah dilaksanakan untuk mencapai hal tersebut diantaranya adalah pembentukan PPID, dengan adanya PPID ini masyarakat dapat dilayani secara langsung untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan tetntunya dengan prosedur yang berlaku. KPU Pangkep juga melayani masyarakat secara online melalui layanan e-PPID sebagaimana sarana praktis, efektif dan efisien dalam memperoleh data informasi kepemiluan. “Sekarang di KPU Pangkep masyarakat juga dapat memperoleh informasi yang kita butuhkan dengan layanan PPID online, dengan mengakses http://ppid.kpu.go.id/?idkpu=7310”. Tambah Basir

Sementara itu Komisioner Divisi Hukum, Burhan, SH mengatakan bahwa pasca pilkada serentak 2015 lalu, KPU telah melakukan perbaikan-perbaikan dari segi peraturan-peraturan, salah satu perubahan peraturan tersebut adalah pada Pilkada lalu KPU menggunakan UU Nomor 8 Tahun 2015, sekarang telah terbit UU Nomor 10 tahun 2016. Didalam Undang-undang tersebut salah satu yang direvisi adalah mengenai alat peraga kampanye, sebelumnya APK tersebut ditangani seluruhnya oleh KPU, namun pilkada selanjutnya nanti calon sudah bisa mencetak dan mengganti APK berkali-kali apabila sudah rusak.

Dari kalangan media dan pers memberikan apresiasi terhadap kinerja KPU Pangkep dan jajarannya yang telah melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2015 lalu. Mereka juga memberikan masukan-masukan dan catatan yang perlu dilakukan oleh KPU Pangkep untuk perbaikan kedepan. Salah satunya adalah saran dari wartawan Makassar Terkini, Subhan memberikan masukan agar kiranya dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi ke masyarakat, KPU Pangkep tidak hanya menekankan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya tetapi juga memberikan pendidikan ke masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas agar pemimpin yang terpilih dalam proses pilkada nantinya adalah orang-orang yang berkarakter dan berkualitas. “Sebaiknya KPU Pangkep tidak hanya mengejar tingkat partisipasi pemilih yang tinggi tetapi juga dapat memberikan pendidikan ke masyarakat tentang cara-cara menilai calon pemimpin yang maju di Pilkada, sehingga nantinya yang terpilih adalah pemimpin yang layak” ujarnya.

(KPU Pangkep- Hupmas)

 

 

ppid

FOTO KEGIATAN TAHUN 2017

rapattahunan sosialisasipemilihpemula koordinasidisdukcapil apelsenin audiencebupati tinjau penarikansiswa
  • Berita Terkini

  • Sering Dibaca

Jingle Pemilu

Agenda

02Mei - 2015
PengumumanHasil Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK
Bingo sites http://gbetting.co.uk/bingo with sign up bonuses