11182018Sun
Last updateFri, 28 Sep 2018 7am

Rapat Anggaran Pilkada Dengan Tim Anggaran Pemkab Pangkep

KPU Pangkep. Selasa 21 April 2015 bertempat di Ruang Rapat Kantor Wakil Bupati Kabupaten Pangkep dilaksanakan rapat pembahasan anggaran Pemilukada Kabupaten Pangkep tahun 2015 yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Kesbangpol, Sekretaris Bawasda dan Tim Anggaran Kabupaten Pangkep dari KPU dihadiri oleh Ketua KPU Marzuki Kadir, S.Sos Anggota Divisi Program dan Data Aminah Tenga, A.Md Divisi SDM dan Sosialisasi Muhammad Basir S.Ag.,M.Ag Divisi Teknis Drs. Jumadil beserta Sekretaris Drs. Zainal Abidin, M.Si dan Staf Sekretariat KPU Kab. Pangkep.

Agenda rapat anggaran untuk mendengarkan pembahasan item per item kebutuhan anggaran Pilkada Kab. Pangkep tahun 2015. Dalam sambutannya Ketua KPU mengungkapkan bahwa kebutuhan Pilkada kali ini banyak mengalami perubahan baik dari segi peraturan (UU dan PKPU) maupun karena faktor inflasi. Hal ini mengingat pengusulan pada rapat kali ini naik dari sebelumnya pada saat pembahasan anggaran sebelumnya di DPRD Kab. Pangkep diusulkan kurang lebih 14 Milyar dan Pilkada periode sebelumnya (Pilkada 2010) anggaran Pilkada sekitar 7 Milyar. Sedangkan setelah adanya UU Nomor 08 Tahun 2015 dan PKPU (draft) tentang kampanye yang mensyaratkan KPU memfasilitasi pelaksanaan kampanye sehingga membuat pengusulan anggaran Pilkada kali ini mengalami peningkatan signifikan yaitu kurang lebih 17 Milyar.

          Sekretaris KPU Kab. Pangkep Drs. Zainal Abidin, M.Si membacakan RKA (Rencana Kegiatan Anggaran) Pilkada yang selanjutnya ditanggapi langsung oleh sejumlah Tim Anggaran Pemkab Pangkep. Rapat berlangsung cukup alot karena Tim Anggaran Pemda Kab. Pangkep mengharapkan anggaran Pilkada kali ini menyesuaikan Perda atau Standar Biaya Umum (SBU), sedangkan RKA yang diajukan oleh KPU Kab. Pangkep berdasarkan Permendagri 57 Tahun 2009 tentang Pedoman Pengelolalaan Belanja Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Beberapa item yang disoroti oleh Tim Anggaran Pemkab. Pangkep yaitu honorarium Penyelenggara per bulan, biaya angkut logistik, sewa mobil dan BBM dan beberapa item yang tidak diatur dalam SBU sehingga Tim Anggaran mengusulkan untuk dibuatkan Standar Biaya Khusus (SBK) yang dikeluarkan oleh Bupati. Hasil dari rapat anggaran kali ini akan diserahkan ulang setelah perbaikan-perbaikan yang disarankan oleh Tim Anggaran diselesaikan dan selanjutnya hasil akhir pembahasan di Pemkab akan dibahas kembali di DPRD Kab. Pangkep dalam waktu dekat.(red1)

ppid

FOTO KEGIATAN TAHUN 2017

rapattahunan sosialisasipemilihpemula koordinasidisdukcapil apelsenin audiencebupati tinjau penarikansiswa
  • Berita Terkini

  • Sering Dibaca

Jingle Pemilu

Agenda

02Mei - 2015
PengumumanHasil Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK
Bingo sites http://gbetting.co.uk/bingo with sign up bonuses